Mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?

 

Mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?


     Sebelum masuk kedalam pembahasan saya akan perkenalkan diri saya terlebih dahulu, perkenalkan :

Nama   : Nanda Anarrullah Alhayat

NPM    : 202146500917

Kelas    : R3L

Dosen   : Angga Kusuma Dawani, M. Sn.

    Menurut saya pribadi mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV unindra adalah bentuk sebuah kewajiban sebagai seorang mahasiswa selain itu saya juga mendapatkan ilmu pengetahuan dan keseruan baru di DKV unindra.

1. Ilmu Pengetahuan

    Ilmu pengetahuan bisa kita dapatkan dari manapun namun dengan hadirnya kita di DKV unindra kita bisa lebih mudah untuk mendapatkannya apalagi kita yang suka dalam dunia digital kreatif. begitu banyak yang saya dapatkan saat mulai masuk kuliah DKV terlebih saya sebelumnya berasal dari SMK jurusan Teknik Jaringan dan Komputer yang tidak belajar soal seni tapi belajar soal jaringan internet wkwkwk. Masuknya semester 3 ini saya sangat ingin bisa berkembang lebih baik untuk menjadi apa yang saya inginkan yaitu sebagai seorang desainer grafis, fotografi, dan kalau bisa sih cinematografi/videografi hehehe.

2. Keseruan

    Keseruan yang saya rasakan ketika adanya tugas/projek digital karna saya lebih suka kalau yang berbau digital. selain itu kita bisa ngumpul bareng teman/kating dan berbagi pengetahuan dan pengalaman yang menyenangkan kadang juga ada pameran dan kayaknya seru si walau saya belum pernah ke pameran dan hanya baru denger hahaha.

3. Karya dan Penghasilan

    Yap! sebagai mahasiswa DKV unindra saya juga memiliki karya baik dari projek tugas kampus atau kesenangan saya sendiri, biasanya saya menyimpan karya digital saya di Instagram saya @nandesign2 

    sejauh ini saya sudah mendapatkan hasil dari karya yang saya buat namun karna mungkin masuknya freelance jadi tidak bisa ditentukan hasil setiap bulannya dan bahkan saya juga mendapatkan kesepian order vector art namun itu bukan penghambat untuk saya dalam membuat karya. Saat ini saya ingin mencoba belajar fotografi lebih dalam namun karna saya belum memiliki kamera jadi saya menggunakan kamera smartphone semoga saya bisa mendapatkan kamera yang saya inginkan :D

    Mungkin itu saja yang saya bisa sampaikan untuk saat ini dan pesan saya jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah kita dapatkan tapi kita juga perlu bersyukur dengan apa yang telah tuhan berikan. 

"Pray hard, Work hard, and Life better"

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Estetis

APA ITU TEORI MIMESIS DAN SIGNIFICANT FORM?

Tutorial Membuat VOIP sederhana dengan Debian Asterisk